Oleh: Ningrum | 14 Januari 2009

Let’s open eyes, heart n mind

Korban Kebiadaban Israel

Korban Kebiadaban Israel

Kawan, Aku sedang emosi marah juga sedih, ini adalah hari ke 18 agresi Israel ke Palestine. Aku juga akan bercerita dan aku yakin ini tak kan mampu mendiskripsikan apa yang terjadi di Palestina, ya seperti photo tersebut diatas yang menjadi salah satu bukti betapa biadabnya sang penjajah.  (Photo saya ambil dari AFP via Media Group di hari ke 15 serangan Israel ke Palestine).

Hai kawanku, jika kau membenci moslem atau saya yang juga bagian dari mereka, kali ini saya meminta, simpan kemuakanmu pada muslim. Lihat kami sebagai manusia yang juga sama seperti mu yang manusia juga yang berhak hidup. Lihat palestin sebagai negara yang juga berhak merdeka, berhak bebas, berhak hidup di tanahnya sendiri, berhak menjalankan kepercayaannya dan meyakini kemuslimannya. Ya seperti layaknya negara lain yang juga  telah punya kehidupan dan kepercayaan yang berbeda dengan kami.

Kawan, lihatlah kami sebagai manusia, jika memang kau membenci moslem. Cobalah  rasakan penderitaan penduduk Palestine, berandailah jikau kau menjadi mereka yang diburu lalu dibunuh hanya untuk satu kata, Kekuasaan!!

Keserakahan itu membuat anak-anak Palestine kehilangan keceriaan dan masa bermainnya, mereka selalu lari tunggang langgang tanpa henti dengan raut muka ketakutan yang luar biasa, barangkali karena suara-suara roket Israel dan gedung-gedung yang hancur. Lalu, belum lagi penghancuran  9 masjid dalam satu hari, ratusan korban berjatuhan dan mati. Hari ini telah nyaris 1000 warga Palestin tewas,  300 an diantarannya adalah anak-anak.  lebih dari 4000 luka-luka. Gaza hancur, 75% wilayahnya hidup tanpa listrik, tanpa tempat tingggal dan kini disana musim dingin tiba.  Kian hari korban terus bertambah,  rudal Israel kian menggila, ribuan tentara cadangan-bantuan israel dikerahkan, satelit dan senjata kimia pun menjadi andalan Israel persis ketika menyerang Lebanon 2006 lalu. So sad….

Sebaliknya kawan, Palestine hanya bermodal sedikit senjata yang tidak terlalu canggih dibanding pihak lawan. Pemuda hanya bermodal ketapel dan batu juga semangat dan keberanian luar biasa. Ya Allah bantullah saudaraku di Palestina

Pasti  kau tahu kawan, Israel berdalih  bahwa itu semua dilakukan untuk menangkap pejuang Hamas?!!
Selalu saja lagu lama yang  hanya diganti judul digunakan sebagai alasan dan sangat tak masuk akal. Pura-pura tak tahu apa tujuan. Bukan hanya ingin menagkap pejuang Hamas, tetapi juga merebut tanah Palestine! Menghabisi Moslem palestine! Akan mengubah tanah Palestine menjadi tanah Israel, Lalu menyulap Masjid Al- Aqso menjadi kuil tempat pemujaan terhadap tuhan mereka.  Mengertilah, Masjid Al-aqso adalah salah satu tempat yang paling bersejarah buat Moslem, di sanalah awal dari peristiwa Isra’ miraj dan perintah kewajiban sholat lima waktu sampai kepada nabi Muhammad untuk kita. Di sana juga adalah kiblat pertama muslim sebelum turun wahyu kepada Nabi Muhammad di Masjid Qiblatain;Madinah. Yang kemudian arah kiblat berubah kearah Masjidil Haram, Makah dimana ka’bah ada (silahkan search; umrah part 3)

Kawan, kami (Moslem) adalah minoritas di dunia ini. Semua kemajuan dan ilmu pengetahuan, politik, ekonomi, budaya juga banyak tak berpihak pada kami. Sudahlah, stop perang untuk kekuasaan sekarang juga, bukankah  kau sudah berkuasa atas dunia?, masih kurang?. Hmmm… dunia tahu Israel tak berkerja sendiri.

Biarkan kami bernafas dalam keminoritasan ini, jangan terus-menerus kau hancurkan kami.

Apa kau sudah lupa pada apa yang telah kau perbuat? Tak puaskah kau dengan apa yang pernah kau lakukan? Hancur leburnya Lebanon (belum lama ini), Bosnia Herzegovina belasan tahun lalu, Sarajevo, Somalia, Negara muslim yang juga pernah kau hancurkan, hingga kelaparan dan menjadi Negara termiskin di dunia?. Kau hancurkan Afganistan, Kau rubah tatanan Negara Moslem Turkey (dahulu) dan dirubah menjadi Negara sekuler (sekarang). Kau hancurkan jejak rekam sejarah Iraq lewat penjarahan museum-museum dan penghancuran perpustakaan. Kau lemahkan Iraq dengan embargo ekonomi selama beberapa tahun, setelah habis  masa embargo itu tak juga kau tepati janji, sebaliknya kau mengulur-ngulurnya, malah membuat isi baru lagi. Lalu pemutusan generasi secara paksa dan biadab. Dan akhirnya juga kau paksakan tatanan kenegaraannya menjadi republik dengan senjata;PBB juga pemanfaatan dan dengan bertameng  peradilan internasional.

Walaupun akhirnya, terbukti di Iraq tak ada nuklir,  Peradilan Internasional dan PBB tak berbuat sedikitpun (tak mengadili) Negara yang telah menghancurkan dan menjadi pembunuh  massal warga sipil Iraq yang tak berdosa.  Kini kembali terlihat, PBB pun tak bisa berbuat banyak untuk Palestine

Kawan, ini sebuah pembunuhan;pembantaian, ketidak adilan, keserakahan dan  kemunafikan yang nyata.

Percayakah kau kawan, Palestin akan terus dijajah dan dihancurkan. Setelah semuanya hancur, isu baru akan diciptakan lagi alias berubah. Itu sengaja dibuat untuk melupakan apa yang telah mereka perbuat di Palestine hari ini (masih hangat kan di ingatan kita bagaimana hancurnya Iraq dan sebegitu dahsyatnya perpecahan yang juga disulut oleh pihak luar?) . Kini setelah Iraq hancur, seluruh perhatian dunia di palingkan ke Palestine. Setelah ini kemungkianan akan ada isu baru untuk Iran. Yang jelas, negara barat Idustri sangat membutuhkan yang Iran punya, yakni minyak. Tunggu saja apa isu yang akan dikemas oleh  yang memproklamirkan dirinya sebagai polisi dunia yang pongah itu. Negara adidaya yang benar-benar ingin membuat  negara lain bertekluk lutut dan menerima uluran tangannya yang tidak tulus itu.

Kawan, dulu aku tak percaya, tapi syahdan! sekenario itu benar dan terus dijalankan tahun demi tahun, bukan saja oleh satu Negara, tapi mereka berkoloni;kroyokan;bersatu untuk menghancurkan Moslem dengan isu berbagai rupa. Tapi mengapa Moslem susah sekali bersatu? Bahkan ketika penjajahan dan pembunuhan masal itu nyata adanya.

Dunia diam, dan Arab tak bisa berkutik karena terlanjur berhubungan baik dengan yang berkoloni. Terlihat ada sebuah kekhawatiran-ketakutan yang tersimpan di sana. Dan sepertinya ada basa-basi yang busuk, ada kepatuhan di sana.

Kawan, aku hanya bisa prihatin dan berdoa. Semoga berulang lagi kemenangan seperti dalam qur’an  surah ke 48: al Fath.

Yang benci Moslem, lihatlah kami sebagai manusia yang sama seperti dirimu, berhak hidup dan berhak hidup tenang tanpa ketakutan akan dihancurkan. Mari coba memposisikan diri pada posisi orang-orang yang terjajah dan terancam hidupnya. Terimakasih untuk kawan-kawan di English lover room.

Kawan, ini hanya emosi yang saya tuliskan dari kumpulan fakta.

Let’s open  hert, open  eyes n open  mind.

Peace for all n world.

Iklan

Responses

  1. Astaghfirullah…

    Saya sangat takut sekaligus merasa ingin pergi kesana saat melihat potongan kepala anak kecil yang tak berdaya itu akibat ulah biadab Israel. Sungguh, jika melihat gambar itu, Insya Allah siapa pun akan berkomentar dan dadanya akan bergolak hebat. Tak ada yang bisa kita buat lebih untuk membantu Palestine, selain doa dan sedikit ikhtiar sukarela untuk perjuangan mereka.

    Salam kenal

    • Lho anda Mau ke sana, terus mau apa?, mau ganti mbunuhi orang2 Israel? lha inilah per soalanya kita sudah di brind washing untuk saling dendam, damai damai friend ciptakan kedamain di diri kita masing2 kata Bung Iwan Fals ‘Bertahan hidup harus bisa bersikap lembut walau hati panas bahkan terbakar sekalipun”

  2. Cuma bisa spechless saya mba…..

  3. iya..mbak yu Ning Rum…fotonya menyedihkan sekali, tapi persoalan yg sebenarnya bukan saja Israel membenci Palestine atau muslem, kalau kita mau jujur dan bener2 open mind, sejak awal sejarah, Muslim,Kristen dan Yahudi memang dibekali saling membenci, saling dendam, bermusuhan, mula2 berbeda faham, terus rebutan lahan, rebutan Tuhan dan kebenaran dan mermbet ke bunuh membunuh2, coba ayo kita jujur kita sebagai muslim di ajari benci to sama yahudi? apapun Dalihnya, kita di suruh benci to oleh Pak Kiyai terhadap orang kristen?
    terus terang Mbak Yu selama tiga Agama ini masih exist jangan bermimpi ada kedamaian di muka bumi ini

  4. Kulo Nuwun, Assalamu’alaikum…
    Nambahn lagi ya mbak Yu…benih kebencian saya ibaratkan sebagai benih tumbuh2an mulanya kecil tumbuh tunas, akar menjalar dan cabang2 dirimbuni daun2nya terus disirami dipupuk product pupuknya bermerek Ideology, yang di produksi oleh lembaga2 keagamaan dan politik jadilah pohon kebencian yg besar yg secara alami akan berbuah kebencian, dendam, amarah dan tumbuh banyak lagi pohon2 kebencian yg baru bahkan ada yang hibrida dan akibat2nya.
    saya ingat istilah menabur angin menuai badai, wong urip ngunduh wohing pakerti, menanam akn memanen dan banyak lagi istilahnya tapi intinya sama. kalo mbak yu bener2 mau open mind, bertanyalah pada diri sendiri, benih apa yg ada dlm diri kita masing2, dan waspadalah ter hadap bermacam Brain wash yg ngetrend sekali lewat lembaga2 yg sering menjajikan BTN,Sorga DLL.Ajaran kristen selalu meng agungkan “Cinta kasih” tetapi benarkah orang2 kristen bener2 mencintai sesama? karena yakinan itu beda lho dg kenyataan, kita punya keyakinan yg menurut kita paling bener tapi benerkah dalm kenyataanya?

    Ngapunten nggih mbak yu, Wasalam…

  5. Matur nuwun sam
    leres-leres, tapi jawaban kulonipun mpun wonten teng “ragam keselamatan dan kebenaran”. Saya seniri saja seperti tak mengerti satu sumber ajaran saja bisa berbeda laku dan saling memiliki prasangka dan punya kebencian terpendam. Apalagi jika sudah beda sumber, lah yo bisa lebih dari itu. Apa kembali ke agama primitif saja barangkali “nurani”?. Membersihkan hati, biar lakunya juga bisa bersih seperti yang juga diperintahkan Tuhan.

    Saya termassuk orang yang bimbang dan resah dengan segala kenyataan yanag ada.
    Tapi tetap ssaya mau mimpi ah, memimpikan kedamaian:-)
    Lah, ndak usah ngepunten-ngapuntenan 🙂 maksih lah pokoknya

  6. sangat biadab israel,,,,azab tuhan selalu akan menyertai umatnya yang menjajah umat tuhan yang sangat di mulyakan.

  7. 4.Dodi
    Hmmmmm…. begitulah

  8. namanya Israel, tetap aja akan dendam ama islam, seperti kita yg diajarkan dendam kepada mereka.

  9. 4.pilo
    Kita dianjarkan dendam? barangkali dikau lupa membedakan mana tuntunan/ajaran, mana sejarah dan mana yang fakta/kejadian nyata yang sedang terjadi. Kasihan rakyat Palestine tgl 25 oktober 2009 dilarang memasuki kawasan al-Aqso, ada diantara rakyat Palestina yang ditangkap serdadu Israel, lalu ditembak bagian dadanya dengan jarak sekitar 1 meter dan sengaja tidak ditewaskan (terekam video amatir). Perempuan-perempuan juga dihujani tembakan. Ini fakta kawan…. bukan sejarah juga bukan ajaran atau tuntunan. so sad…..

  10. umat moslem hanya bagai buih di laut tidak ada kekuatan sama sekali. wahai akhi dan ukhti sekalian dan saudaraku seiman dan sekeyakinan mari kita galang doa bersama dan sodaqoh alfatihah setiap selesai sholat fardhu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: