Oleh: Ningrum | 27 Januari 2011

Syukur Perempuan

Wahai para perempuan berparas cantik  dengan bentuk raga yang elok, tiada merugi jika kalian bersyukur pada-Nya, dengan berbagai jalan syukur.  Btw, kalian menarik dan menjadi dambaan bagi mayoritas laki-laki, penelitian ilmiah sudah sampai pada kesimpulannya bahwa, otak laki-laki cenderung  kepada objek yang tervisualisasikan “indah”.  Sedangkan untuk perempuan yang kurang diminati oleh laki-laki umumnya karena ia sering memanfaatkan;menggunakan otaknya hingga mendapatkan sebutan cerdas namun secara fisik “terbatas”, juga tiada merugi untuk bersyukur, karena bisa jadi memang kalian diciptakan-Nya bukan untuk laki-laki kebanyakan.

Ada maksud dari setiap yang Ia ciptakan

* * *

Syukur itu ada untuk kita tidak takabur, tidak berlebihan dalam mencintai diri sendiri.  Syukur  itu wajib ada, karena dengan itu kita mengetahui dan sadar akan kebesaran-Nya. Dengan syukur pula dapat menjauhkan diri dari kegelisahan. Menurut diri, orang yang bersyukur itu adalah orang yang kuat dan beruntung.

Disebut demikian karena:  Pertama, ia bisa mengendalikan bisikan negatif yang seringkali hadir dalam benak.  Ia bisa mengenyampingkan perasaan dan keadaan kekurangan dan atau rasa juga kemampuan yang melampaui dari pada orang  lain umumnya. Ia bisa menempatkan diri pada posisi yang tidak terlalu tinggi juga rendah. Di manapun ia selalu saja berada pada titik yang nyaman dengan kedamaian perasaan yang mampu ia ciptakan sendiri, tanpa terlalu memusingkan kurang ini kurang itu atau sudah mampu ini bisa itu. Tiada pongah dengan kepemilikan A sampai Z dan seterusnya.

Kedua, orang yang bersyukur disebut beruntung kuadrat karena sebelum ia memiliki syukur,  ia juga sudah menjadi orang yang beruntung terlebih dahulu. Yakni dengan kemauannya berfikir tentang dirinya dan semua titipan-Nya yang ada padanya.  Juga berfikir segala macam rupa  tentang hal-hal yang ada di luar dirinya:  kawan yang baik-baik, lingkungan yang tak “merusak” dan sebagainya.

Ada baiknya berfikir dan berhitung atas nikmat dan karunia-Nya hingga tak  terhitung lagi.

Semoga menjadi yang beruntung

Salam….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: