Oleh: Ningrum | 7 Februari 2011

Mapan

“…..Sukses ya mbrung, cepet nikah ya, biar lebih mapan” bagian terakhir dari sms ke-4 kawan yang memanggil saya dengan mbrung. Dia adalah kawan sefakultas, sepusing dan sekomisariat waktu kuliah dulušŸ™‚.

Btw, definisi mapan menurutnya apa ya kira-kira? kok disandingkan dengan sukses dan menikah?.

Asumsi pertama, diri anggap itu adalah doa-nya untuk saya, makanya balasan sms diri untukny adalah amin, terimakasih doanyašŸ™‚

Heheh seingat saya, setiap kali dia itu telfon atau sms, selalu menanyakan saya sedangĀ  di mana dan kesibukannnya apa sekarang?.Ā Ā  Bisa dipastikan jawaban tempat yang ia dapatkan tidak akan sama dengan jawaban area saat kami berkomunikasiĀ  sebelumnya. Kebetulan barangkali, terakhir dia bertanya, diri masih di Metro, hari ini (tadi siang) di Bandara Sutta, Cengkareng. Bisa jadi karenaĀ  tidak menetapĀ  di suatu tempat yang sama setiap kali berkomunikasi, maka saya dikata belum terlalu mapan dalam hal tempat berdiam diri, ini asumsi kedua.

Asumsi ketiga, dikarenakan belum menikah, belum memiliki tanggungjawab terhadap keluarga atauĀ  rumah tangga, masih kesana kemari, tepatnya seperti jawaban diri padanya “sibuk menyibukkan diri”. Jadi dianggap belum punya kemapanan dalam mengemban/berkosentrasi terhadap sebuah tanggungjawab yang pada umumnya sudah dimiliki oleh perempuan seusia saya.

Asumsi ketiga, barangkali memang kemapanan itu baru muncul dari sukses lalu menikah baru akan mapan.Ā  Agak repot ya, ukuran sukses juga harus ditafsirkan dalam persepsi yang sama, jika kalimatnya “….sukses ya mbrung, cepet nikah, biar tambah mapan”

Atau yang disebut sukes itu adalah ketika sudah menikah dan hidup mapan.

Ah gak tahu ah, Silahkan yang mau kasih idešŸ™‚
*iniĀ  postingan yang nge-gantung; tidak selesai, mungkin juga tidak jelas*


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: