Oleh: Ningrum | 28 Maret 2011

Syukur

Ada kehendak dalam diri untuk bersyukur. Bukan semata-mata karena himbauan-Nya  seperti dalam kalam-kalam-Nya: “Barang siapa yang bersyukur, maka akan kutambah nikmat-Ku untukmu…”. Tapi memang, sejauh ini ada sebuah  kesadaran penuh atas sebuah rasa yang menyamankan ketika  telah mencoba untuk besyukur, bagaimanapun kualitas atau hasil dari proses belajar  bersyukur itu.   Yang penting adalah kemauan yang  diproses untuk manunggal dalam sebuah pribadi  hingga menjadi masykur.

Bersyukur itu menyamankan dan  harga dari sebuah syukur  itu dirasakan pada diri yang bersangkutan juga akan  memberi  aura positif kepada orang-orang yang berada di sekitarnya.   Sebabnya?. Hmm apa ya?  Ini tidak lebih dari pengalaman diri yang berjumpa dengan sosok yang penuh dengan syukur.  Hal-hal yang menimpa atau yang dimiliki tampak diterima dengan lapang dada.  Kejadian-kejadian yang menurut padangan kebanyakan manusia dipandang sebagai hal yang negative,  tetap bisa dilihat dengan   wujud  atau hakekat yang  positif.  Awalnya saya juga heran dengan beliau, bagaimana bisa  menangkap hal yang  “merah atau hitam”  dilihat dan diterima menjadi  “hijau dan putih”? Indah sekali pribadi beliau.

Yang juga elok tak kepalang adalah penambahan kesejukan  atau nikmat-nikmat lain-Nya yang seringkali diluar dari perhitungan kita. Mengejutkan!. Barangkali jika hidup kita belum merasa tenang, itu tidak lebih karena  volume syukur kita masih minim.

 

Sudah harus off, ingin saya tulisan ini bersambung lain waktu….

Salam

 


Responses

  1. see the joyful side of life…

    sometimes we are to focus on the difficulties in life, forgetting all the blessings we have. so, it is good to focus on the joyful side of live, and be more positive in life

  2. May we can do that. Keep positive thinking.
    Good opinion🙂
    So many big thing we have: God love’s, nice friends, healthy, abillity doing something, thinking and so on. But we often to take these as trifling thing and to let our self were in sadness or feel unfortunatelly (just cause one difficulty or losing one of d dreams) oh no😥.
    May we can see many thing as goodness from God


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: