Oleh: Ningrum | 16 Mei 2011

Oo Ahmad Hanafi Namanya

Jumat, 8 April 2011 Saya baru tahu jika nama lengkap pria yang pernah mampir dalam mimpi tak sadar saya di sini adalah Ahmad Hanafi atau yang lebih dikenal sebagai Nafi. Saya mengetahui prihal tersebut dari program acara yang hari itu tayang pukul 16.30 di Metro TV dengan tema Para Putra Mahkota.  Dalam program tersebut pun satu persatu para anak petinggi partai semua dibahas secara singkat sesuai durasi, tidak terkecuali Nafi, seorang pendidik:dosen  yang akan maju menjadi bakal calon (balon) Walikota Yogyakarta priode 2011-2016. Kebetulan hari ini saya menulis, jadi sekalian search profilnya, silakan tengok ini

Kalau saya si, lebih senang melihat Nafi berada di dunia akademis saja daripada harus berkecimpung dengan dunia birokrasi dan para legislator. Hee… emang siapa saya bicara begitu🙂. Tapi yah barangkali ilmu yang dimilikinya butuh wadah pengejawantahan atau yang bersangkutan memerlukan media aktualisasi diri yang lebih luas. Jadi ya terserah saja, walaupun sebenarnya kalu saya ditanya kembali   jawaban saya adalah tetap, lebih senang jika Nafi berada di zona kampus atau pendidikan saja. Heee memang siapa yang mau bertanya dan meminta pendapat kepada saya?

Btw aneh, waktu SMA saya ngefans pada pak Amin Rais, hanya karena sering melihat di layar kaca bahwa beliau berbeda dan lebih berani daripada tokoh reformasi lain.   Kemudian ketika sekolah Strata Satu (S.1) saya pun tertarik dengan konsep Tauhid Sosialnya beliau di buku yang berwarna putih dan biru itu. Eh di waktu yang tidak terlalu lama dari sekarang justru kok malah pernah bersama anak beliau di mimpi tak sadar itu.

Mimpi tak sadar? Ya, menurut saya ada dua klasifikasi mimpi, pertama, mimpi yang ada atau terjadi diluar kuasa kesadaran, ini saya sebut dengan mimpi tak sadar. Sedangkan mimpi sadar adalah cita-cita yang saya sengaja saya citptakan sendiri dengan kesadaran dan keterjagaan penuh.

Sekedar menulis


Responses

  1. Cieh…😀

    • haha itu mah diluar “kuasa” saya, lagian dia juga ndak kenal saya, juga sebaliknya🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: