Oleh: Ningrum | 8 Juni 2011

Terimakasih Tuhan

Tidak sehat atau atau bencana juga anugerah?. Dengan hal tersebut manusia bisa mendapatkan kesadarannya akan sebuah perbuatan lalai terhadap jasmaninya, bisa juga sebagai madia  untuk menimbulkan atau menambah rasa syukur terhadap apa-apa yang telah diberikan-Nya, termasuk atas anugerah sehat yang seringkali  tak dihitung oleh setiap pribadi  bahwa ini adalah salah satu nikmat yang besar. Ada juga tersebut bahwa itu jika dilalui dengan keiklasan dapat menjadi  media pelebur dosa-dosa atau juga bahwa hal tersebut  adalah justru ujian;cobaan bagi orang-orang yang berada di sekitar penderita.

Namun demikian sepositifnya hikmah-hikmah yang ada dari hal tersebut, jika Tuhan berkenan, Do’aku untuk kita,  Tuhan akan memberi kepada kita macam anugerah selain dua hal tersebut sebagai jalan untuk mendatangkan sebuah pesan-Nya juga pengajaran. Bisa juga begini saja:  Terjaga dan sadar sebelum diingatkan, selalu bersyukur sebelum ditegur, mau membersihkan diri  termasuk segala titipan-Nya sebelum  turun caraNya mensucikan kita dan hal-hal yang kita sebut sebagai milik, meminta ampunan sebelum datang  dua “jalan”-Nya sebagai penghapusan  dosa-dosa.  Jika demikian berarti, cukup banyak hal-hal yang bisa mendahului dan mencegah agar dua hal tersebut diawal paragraf pertama tidak terjadi.

Sungguh kesehatan jasmani juga rohani adalah sebuah anugerah yang cukup besar.

* * * *
Saya sangat bersyukur, hasil pemeriksaan dokter spesialis di Rumah sakit Abdul Moloek, Senin  6 Juni 2011 menyatakan bahwa ibu saya tidak apa-apa. Sebelumnya sempat  bolak-balik ke rumah sakit yang  berbeda, terletak di kota administratif, ke laboratorium dan dari dokter satu kedokter lain dengan hasil diagnosa salah satu dokter yang hasilnya menghawatirkan dan membuat saya shock. Hingga dokter tersebut pun memberi rujukan pemeriksaan;pengobatan ke rumah sakit Provinsi.
Terimakasih Tuhan, ibu baik-baik saja.


Responses

  1. terimakasih apresiasinya🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: