Oleh: Ningrum | 26 Juni 2011

Malam Minggu Manis

Sebuah kemasan menjadi salah satu strategi produsen dalam memasarkan produknya, sehingga kemasan mendapatkan perhatian lebih untuk terus dimodifikasi dan dikreasikan sedemikian rupa. Ada juga produsen yang sangat menjaga rasa, sehingga rasalah yang menjadi garapan utama tim kreatifnya, dengan demikian prioritasnya adalah rasa yang terus diinovasikan. Tujuannya sudah jelas untuk menarik minat, barangkali juga untuk memanjakan konsumennya dan tentu saja meningkatkan pendapatan perusahaan.

Tentu saja produsen memiliki varian packaging, sehingga konsumen pun memiliki banyak pilihan sesuai dengan kesukaannya. Jika kemasannnya seperti yang terpampang itu; film kartun The Legend of Aang maka, jelaslah bahwa sasaran produknya adalah anak-anak. Tentu saja tika mutlak, karena saya pun yang sudah bukan anak-anak membeli es krim itu karena packagingnya, saya suka dengan gambarnya. Hihi ada juga ya konsumen yang “diluar” sasaran awal produsen. Akhirnya, saya memutuskan untuk membeli karena gambarnya menarik walaupun untuk kualitas:rasa sudah bisa diperkirakan jika dibandingkan dengan ice cream yang berlogo hati. Keduannya berbeda tekstur juga rasanya. Lidah saya si lebih menyukai produk yang kedua, rasa manis, susu dan coklatnya pas, lebih lembut juga. Jadi, beli dua-duannya.

Btw, hal tersebut tidak untuk diikuti, sebagai konsumen juga harus “melek” produk dan memiliki kecerdasan dalam memilih. Jangan hanya karena packaging, kita memutuskan untuk membeli. Jika harganya murah barangkali tidak terlalu menjadi masalah, namun jika harga sebuah barang itu tergolong tinggi ini hanya akan merugikan konsumen sendiri. Hayo pilih kemasan atau rasa?

* * *
Wehee awalnya mau cerita malam minggu yang manis, akhirnya tulisannya menjadi seperti ini. Kalau bicara es krim saya teringat ummii Yanti teman yang juga suka ice cream. Sering menikmati yang manis disebuah tempat belajar yang manis:Al-Ikhlas pada 2008. Barangkali rasa yang kami dapatkan waktu itu juga dipengaruhi nama yang juga bisa membuat manusia menjadi manis🙂


Responses

  1. Pingin sih, tapi lagi dalam program mengurangi berat badan nih.

  2. Semoga berhasil programnnya y😀
    Kalo saya kebalikannnya, ingin menaikkan berat badan, 5kg saja🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: