Oleh: Ningrum | 17 Agustus 2011

Berubah

Saya fikir ini adalah pilihan yang tepat. Walaupun sepintas jika hanya dilihat dan dipertimbangkan objeknya akan ada kesan tak linear dengan objek sebelumnya yang beberapa tahun lalu secara formal selesai saya pelajari. Juga dilihat dari minat pribadi ini pun bukan pilihan pertama, walaupun sesungguhnya dekat dan ada kaitan dengan minat utama (yang juga berbeda degan objek beberapa tahun lalu). Ya, ada perubahan memang. Ini lebih kepada soal keberkahan, inisiatif dan aktualisasi diri dengan “jalan” yang berbeda dengan beberapa tahun lalu, dimana saya telah dan memiliki alasan mengapa mau memilih dan mengawali “jalan” itu, dulu.

Setelah difikirkan kembali berdasarkan hal tersebut di atas, ini adalah hal yang terbaik dari beberapa pilihan yang ada didepan mata, saya pun mengambil pilihan kedua. Soal pilihan pertama yang sementara ini belum bisa diambil dengan salah satu sebab karena tidak memungkinkan untuk memabagi raga di dua tempat dalam waktu yang bersamaan. Maka alternatif sementara adalah belajar secara otodidak atau jika tiba waktunya penelitian, objeknya akan saya dekatkan dengan objek-objek yang ada pada pilihan pertama. Tidak mustahil, karena ini pernah saya lakukan di2004. Berhasil mendapatkan “celah” untuk mendekatkan dan memasukkan objek pada bingkai yang saya minati ketika itu. Hmm,… tampaknya ini akan berulang. Berhasil, semoga!.

Setelahnya, semoga saja yang melandasi pilihan ini bisa terbuka satu persatu dan mendapatkan jalannya. Sebagai manusia, sangat dianjurkan untuk tidak hanya diam melainkan bergerak. Karena bisa jadi, hanya dengan satu gerakan bisa menghantarkan kita pada seribu jalan dan mencapai tujuan. Ini tidak mustahil, karena Tuhan tidak tidur dan punya banyak cara. Tuhan juga tidak akan lupa terhadap hamba-Nya, kecuali jika manusianya yang sengaja menjauh dan melupakan-Nya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: